Minggu Pagi Ceria (MPC) Berlangsung Semarak Dan Meriah

  • Sep 12, 2024
  • Rebudi

Gelaran Minggu Pagi Ceria (MPC) di lingkungan RW 8 Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo berjalan meriah. Ratusan masyarakat tumpah ruah mengikuti rangkaian kegiatan mulai dari awal hingga akhir yang dipusatkan di jalan kembar.

Ketua RW 8 Kelurahan Sumbertaman, Agus Heri Subagyo mengatakan gelaran Minggu Pagi Ceria (MPC) ini merupakan agenda rutinitas tahunan. MPC ini merupakan puncak dari rangkaian sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun 2024.

Dalam gelaran Minggu Pagi Ceria (MPC) selain senam dan jalan sehat, kami juga ada bazar kuliner, pentas seni dan penyerahan ratusan hadiah bagi para juara dalam lomba tingkat RT yang kami gelar sebelumnya.

"Kami menyediakan ribuan doorprize dan hadiah utama berupa sepeda listrik kepada para peserta jalan sehat," kata Agus Heri Subagyo, Minggu (25/8).

Ia menambahkan, MPC tahun ini juga terasa sangat  istimewa karena tidak hanya mendapat support dari mantan Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin tapi beliau juga hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Beliau tadi hadir, selain melepas juga ikut keliling, Beliau hadir dengan kapasitas sebagai warga kami yakni warga RW 8 Kelurahan Sumbertaman,"ujarnya.

Sementara Lurah Sumbertaman Muhamad Yusuf, memberikan apresiasi atas gelaran Minggu Pagi Ceria (MPC) yang diprakarsai oleh warga RW 8. Tentunya momentum seperti ini harus berkesinambungan dan berkelanjutan.

"Selain sebagai media silahturahmi, MPC ini banyak memberikan dampak positif yang tidak hanya dalam segi kesehatan tapi juga dalam segi perekonomian, Untuk itu kami berharap gelaran MPC harus dilanjutkan,"tuturnya.(rebudi)

 

#KIM BANGUJAYA