Sambut Hari Kemerdekaan Ke 79 , RW 7 Kelurahan Sumbertaman Lomba Kebersihan Dan Lingkungan

  • Aug 13, 2024
  • Rebudi

Sudah menjadi rutinitas setiap menjelang hari ulang tahun Republik Indonesia, RW 07, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo mengadakan lomba kebersihan dan keindahan lingkungan di wilayah nya.

Luqman Hakim, Ketua RW 07 menyampaikan bahwa lomba kebersihan dan keindahan di wilayah kerjanya merupakan agenda tahunan. Selain untuk memeriahkan HUT RI kami berharap melalui momentum ini dapat menumbuhkan semangat dan kesadaran warga dalam menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan masing-masing.

“Dalam lomba kebersihan dan keindahan kali ini menyasak 7 RT di wilayah RW 7 dengan 7 item penilaian yakni keberadaan bendera, Umbul-umbul, Lampu hias, Bak sampah, Poskamling, Gapura serta berem atau pot bunga,”kata Luqman Hakim, Senin malam (12/8).

Ia mengungkapkan bahwa dalam perlombaan ini bukan untuk mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah namun lebih pada upaya memberikan edukasi kepada warga. Kegiatan ini ditujukan agar warga terus menanamkan jiwa cinta kebersihan dan keindahan. Mengingat kebersihan dan keindahan merupakan sebagian dari iman.

“Untuk juri dalam lomba ini kami melibatkan sejumlah pihak dengan berbagai latar belakang yang kami datangkan khusus dari luar daerah, Kebijakan ini kami ambil untuk menjaga netralitas,” ujarnya.

Puji Harianto, ketua RT 7 RW 7, Kelurahan Sumbertaman mengapreasi gelaran lomba kebersihan dan keindahan lingkungan antara RT di wilayah RW 07. “Kami sebagai salah satu ketua RT di wilayah RW 7 mengapresiasi  adanya lomba ini, semoga melalui gelaran ini membawa dampak yang positif bagi lingkungan,”ungkapnya.

Sementara Agus Heri Subagyo, salah satu juri dalam penilaian lomba menegaskan bahwa ini menjadi tahun ke tiga dirinya mendapat amanah menjadi juri. Alhamdulilah hasil pemantauan kami di lapangan setiap tahun ada perubahan dan peningkatan, ini menunjukan bahwa warga RW 7 ini memiliki kreatifitas dan jiwa sosial yang patut mendapatkan acungan jempol.

"Kami berharap gelaran ini juga menjadi pilot project untuk RW lainya, mengingat mometum ini dalam rangka memeriahkan dan mengisi kemerdekaan, bukan mencari yang terbaik atau mencari siapa pemenangan nya tapi lebih pada berkontribusi dalam menyemarakan hari kemerdekaan,"tuturnya. (Rebudi)

 

#KIM BANGUJAYA
#KEL.SUMBERTAMAN